Selasa, 06 Agustus 2013

Resensi: Percy Jackson #3 The Titan Curse


Judul : The Titans Curse

Pengarang        : Rick Riordan
Genre            : Novel, Fantasy
Tebal              : 412
Ukuran            : 13 x 20
Penerbit           : Mizan Fantasy
Cetakan          : VII. Oktober 2011
ISBN               : 978-979-433-558-1
Tanggal Beli       : 28 Januari 2013

Lima akan pergi ke barat menuju Dewi terantai
Seorang akan menghilang ditaran tanpa hujan
Amukan Olympus menunjukkan jejaknya
Pekemah dan pemburu bersatu akan bertahan
Kutukan bangsa Titan harus seorang hadapi,
Dan seorang akan binasa di tangan salah satu orang tuanya,
Sesosok monster purba yang telah punah hingga ribuan tahun tahun kini bangkit monster yang dikabarkan sebagai pembawa kiamat bagi Dewa-Dewi Olympia. Dan Artemis, satu-satunya Dewi yang tahu cara melacaknya, tengah menghilang tanpa jejak. Kini, Percy dan teman-temannya, bersama dengan para pemburu Artemis hanya memiliki waktu satu minggu untuk mencari Dewi yang diculik dan memecahkan misteri monster yang tengah diburu. Percy dan kawan-kawan pun mengawali misi ini dengan dibayangi oleh tantangan paling berbahaya yang pernah mereka hadapi : ramalan mengerikan sang oracle mengenai kutukan bangsa titan.

Siapa yang akan menghilang di dataran tanpa hujan? Dan siapa yang akan binasa di tangan salah satu orang tuanya?

Pendapatku =>

Dari kelima buku Percy Jackson, buku ini termasuk salah satu favorit aku. aku ngerasa buku ini bener-bener Yunani banget. Dan cara penyampain nya bener-bener buat aku ngango.

Thalia yang udah kembali menjadi manusia pergi bersama Percy dan annabeth ke sebiah sekolah buat nemuin 2 anak blasteran yang kata grover ada disana. tapi, semuanya ga berjalan lancar. Tiba-tiba seorang manticore ngegagalin seluruh rencana mereka.

Manticore itu ngebawa Annabeth dan memancing Percy serta yang lainnya buat nolong Annabeth. Yah semacam jebakan bego gitu.

Pokoknya buku ini diramu secara keji banget. Keji banget kerennya >,,< sampe-sampe aku yang lagi demam, puyeng-puyengan masi tetep juga maksa buat baca buku ini sampe tamat. Pokoknya tipe buku yang ngebuat kita ga bakalan berhenti ngebalikin halaman sampe bener-bener udah gak ada halaman lagi :$

Buku ini nyeritain tentang Dewi Artemis yang ditawan, sehingga membuat para pemburu Artemis serta rakyat perkemahan blasteran geger. Dan juga kembalinya banyak monster purba yang disinyalir bisa meruntuhkan Olympus.

Awalnya Percy, Annabeth dan Thalia pergi ke sbuah sekolah asrama untuk menemui 2 orang demigod yang berada disana. menurut Grover, 2 demigod itu diawasi oleh seorang monster yang mungkin kepengen makan mereka :$

Oke, ternyata emang bener, 2 demigod itu diawasi oleh seekor manticore. Dan semua hal menjadi gak bagus. Percy yang tau dimana manticore itu ngebawa jedua demigod itu memutuskan buat kerja sendiri. Kenapa? iyah biasa, dia iri akan semua perhatian yang Thalia dapatkan. Uh, unlucky percy, manticore itu malah menangkap mereka bertiga, untung aja Annabeth, Thalia dan Grover datang dengan cepat, tapi yah tetep aja mereka ga cukup kuat buat menahan seekor Manticore, ulalala. Jantung aku udah ketar-ketir nih pas bagian disini. Namun, tiba-tiba pemburu Artemis datang buat mengalahkan manticore itu. yah, ga kalah sih, manticore nya berhasil kabur dan MEMBAWA Annabeth. Such as bad thing.

Everything starts.

Hilangnya Annabeth dan hilangnya Dewi Artemis menjadi sesuatu yang mengejutkan. Bahkan oracle Delphi sampai bangun dan jalan ketengah lapangan Cuma buat untuk menanyakan kepada Zoe apa yang dia ingin ketahui. Lalu meluncurlah sebuah ramalan.

Dari sini semuanya menjadi semakin seru. Percy yang secara gak resmi pergi untuk menyongsong ramalan. Hilangnya Bianca ditengah padang pasir. Juga berkah alam yang luar biasa banget. Percy ketemu sama Ares dan Aphrodith. Bahkan aku ga habis pikir bisa-bisanya bessie jadi monster berbahaya. Yah walaupun akhirnya harus ada yang meninggal dalam misi ini :’( setiap membalikkan halaman aku penasaran siapa yang bakalan meninggal. Kaya nunggu jawaban dari seseorang, dag digdug nya serr banget >,,

Pokoknya semua dibuku ini bener-bener keren banget. It’s really great. I don’t know what to say. It’s great. It’s great. Rick riordan you got me yaaaaa~~

nilai buat buku ini : 9



Tidak ada komentar:

Posting Komentar