Rabu, 28 Agustus 2013

Resensi Buku : Demigod Diaries



Pengarang     : Rick Riordan
Genre         : Novel, Fantasy
Tebal         : 344
Ukuran        : 13 x 20
Penerbit      : Mizan Fantasy
Cetakan       : I. Juni 2013
ISBN          : 978-979-433-755-2
Tanggal Beli  : 25 Agustus 2013

Demigod Muda yang budiman,

Takdirmu menanti. Kini, setelah kau mengetahui siapa sejatinya orangtuamu, kau harus mempersiapkan diri untuk masa depan penuh rintangan-bertarung melawan moster, berpetualang ke penjuru dunia, serta menghadapi dewa-dewi Yunani dan Romawi yang tempramental. Sungguh, aku sama sekali tidak iri pada mu.

Kuharap buku ini bisa membantumu mempersiapkan diri untuk menyongsong petualanganmu sendiri. Seperti kata Annabeth, pengetahuan adalah senjata. Semoga berhasil, Pembaca Muda. Siapkan baju tempur dan senjatamu. Tetap waspada. Ingatlah, kau tak pernah sendirian!

Rick Riordan

Opiniong =>

Rasanya aku pengen nari ubur-ubur waktu bisa beli buku ini. Ya Tuhaaan :’) penantian aku selama berbulan-bulan akhirnya kesampain juga, walaupun yah aku gak jadi beli buku #1 Percy Jackson and The Olympian. Miapa coba harganya 74.000?! padahal cover lamanya Cuma 54.000 :$ gak sanggup dedek tanteee. Oke lupakan curcol ini -_-

Oke itu lebay. Maka lupakan.

buku ini merupakan kumpulan cerita karangan om Rick. didalamnya sih ada 4 cerita yah. yuk mulai dari yang awal

Buku Harian Luke Castellan

Aku selalu menjadi dramatic-mellow-girl ketika bicara tentang Luke. Emh, bukan bicara sih, baca lebih tepatnya. I don’t know why, ketika aku baca part 1 ini rasanya aku pengen nangis. Lihat gimana sesaknya jadi Luke. Kalau aku jadi Luke, aku mungkin udah mampus karena sedih banget :’(

Part 1 ini nyeritain gimana awalnya Luke ketemu sama Annabeth. Menurut aku sih, sebenernya ini masuk tipe cerita deduktif(yang intinya dibelakang deduktif kan ya?) aku bener-bener gak bisa nebak jalan ceritanya. Dan satu lagi, aku baru tau kalau Luke punya kekuatan buat buka brankas. Patut dicoba ke brankas BI tuh :cool

Percy Jackson dan Tongkat Hermes

Percy bener-bener otak ganggang. Bahkan lebih otak ganggang dari sebelumnya :3 pokoknya dibagian ini Percy kelihatan kayak anak kucing tolol tapi lucu banget♥

Dan Annabeth, seperti biasa. Cantik dan pintar kayak aku. Yah satu lagi, George dan Martha bener-bener kocak. Aku merasa mereka lebih cocok jadi peliharan sirkus daripada ngebelit Caduceus.

Leo Valdez dan Misi Mencari Bufford

Gantengnya Percy, lewat. Kerennya Jason, lewat. Kemisteriusan Nico juga lewat. Dan coolnya Luke, pun lewaat. Leo menjelma jadi idola baru. Tipe cowok yang almost perfect.

TEAM LEO!!

TEAM LEO!!

TEAM LEO!! *angkat umbul-umbul*

akhirnya aku jatuh dalam pesona Leo<3

Pasti deh udah tau siapa Bufford, kalau kamu udah pernah baca Mark of Athena, kamu pasti kenal Bufford. Aku rasa aku juga bakalan kasih nama meja belajar aku Bufford, aku harap sih meja aku bakalan suka ketumpahan teh atau kopi atau yang lebih parah ketumpahan iler. Oke lupakan.

Ini cerita yang bersetting masa-masa sebelum Leo, Jason sama Piper pergi ke Romawi Baru. Masa-masa Leo lagi merampungkan Argo II. Pokoknya cerita ini Leo, kocak banget, cara Rick nyampein apa yang ada dipikiran Leo itu bener-bener membuat nyata karakter Leo yang imut dan lucu♥ *TEAM LEO!!*

Btw, aku suka banget kekuatan pak D yang bisa ngebuat orang jadi gila. Mungkin aku bisa kali ya mohon sama pak D supaya buat dia tergila-gila sama aku:thinkup

Last Story

PUTRA SIHIR

Sebuah cerita dari anaknya om Rick.

Menurut aku sih cara penyampaian ceritanya gak begitu berbeda dengan Rick. Tapi, ada beberapa hal yang ngebuat aku merasa kalau cerjang (cerita panjang) dia ini sedikit emm yah membosankan. Kurang berhasil membangun karakter sih menurut aku. (eh aku ngomong gini bukan berarti aku lebih hebat dari dia sih._. namanya juga pendapat kan yah:$) Aku kurang merasakan feel dari karakter alabaster, tapi kalau karakter claymore, aku rasa sih feel nya udah dapet yah.

Mm, dibagian akhir saat Alabaster udah nemuin cara buat ngemusnahin Lamia. Aku merasa sedikit agak bingung=,= dan akhirnya terpaksa ulang baca supaya ngerti.
----
At all, buku ini keren. (maaf nih gak pake kata banget, karena sih emang keren aja._.)

Ada beberapa riddle yang keren, sayangnya terlalu gampang dan aku juga gak tega buat coret-coret buku aku :’

Juga dibuku ini ada bonus picture. Dari beberapa foto yang ada dibuku ini, Cuma Leo yang menurut aku ganteng bangettt♥ Percy seperti anak-anak gagal, senyumnya itoloh-___- Annabeth seperti adek aku, Thalia seperti anak rocker dijalanan:$ Luke-____- demi Allah, kenapa jadi jelek begitu sih? Gak sesuai dengan bayangan aku. Kalau Piper sih, lumayan aku suka banget gaya jalinan rambut dia, apalagi posenya dia keren, megang katoptris. Jason, bener-bener diluar perkiraan:$ padahal di cover buku Mark of Athena Jason kelihatan kece banget.

Wkwkwkw=D karena lihat buku ini, aku jadi penasaran banget siapa yah yang bakalan meranin Leo ntar kalau HoH difilmin, menurut aku sih Lautner pake wig lumayan cocok :thinkup kalau Piper sih, kayaknya Selena Gomez pake kontak lens bakalan oke banget. Dan soal Jason, Justin Bieber bakalan jadi Jason yang sempurna u,u

Rating : 8,2

Sekalian deh, doain yah semoga House of Hades cepetan keluar di Indonesia yah:3 udah gak sabar nih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar