Jumat, 11 April 2014

The House of Hades



Judul        : The House of Hades
Pengarang    : Rick Riordan
Genre       : Novel, Fantasy
Tebal        : 627
Penerbit     : Mizan Fantasy
Cetakan      : Februari 2014
ISBN         : 978-602-1606-84-1
Tanggal Beli : 7 April 2014

Semua pilihan mengandung resiko.
Kau boleh percaya... atau mengabaikannya?
Tapi ingat, apa tujuanmu?

Setelah terjatuh ke dunia bawah, Percy dan Annabeth disiksa oleh rasa lapar dan dahaga serta suara tangisan tak terperi yang membuat pikiran mereka kacau. Tak hanya itu, para monster yang telah mereka bunuh pun bermunculan, bermaksud membalas dendam. Sementara di langit, kru Argo II mati-matian mempertahankan kapal dari serangan para putra Gaea, kura-kura raksasa dan seorang Dewa berkaki busuk.

Di tengah, petualangan menantang itu, kecerdasan dan jiwa kepemimpinan mereka ditantang. Pilihan harus diambil, keputusan besar harus dibuat, sedangkan kematian menghantuidan masa depan dunia menjadi taruhan. Akankah mereka membuat keputusan yang tepat?

My opiniong =>

Oke, first di sini bakalan banyak spoiler karena jujur aku shock banget. Bakalan banyak hal alay beretebaran karena aku emang lebay banget.

Biarkan aku maki-maki dulu.

Padahal aku udah mati-matian buat gak baca epub inggris gratisannya supaya dapet feelnya pas baca terjemahannya. Aku udah nahan sejak oktober kemarin. Damn. Tapi malah dapet kabar buruk dari karakter kesayangan. Iya aku emang alay banget. Iiihhh. Ngeseliiin deh pokoknya. Kesal sumpah. Marah juga, pengen banting buku juga. Kecewa banget.

Tbh, aku gak terima Nico jadi kek gitu, gak terima. Gak iklas. Gak asik deh uncle rick. Sumpah gak asik. Iwwwh.
See, gue gak bisa buat review tanpa marah-marah dan ngerasa bete gini. Tapi, lemme try.

Bukunya gimana?

Bagus. Bagus banget malah. Aku pikir ini salah satu buku kesukaan aku dari 4 seri yang lalu.

Penggambarannya terasa jelas, khas Riordan banget. Ada banyak makhluk mitologi terbaru yang aku bahkan belum pernah denger namanya. Dan yah, aku membayangkan tartarus seperti infernonya Dante. Mungkin karena siap baca inferno dan masi mirip-mirip gitu kali yah. Penggambaran soal Tartarus detil banget, sampai aku ngebayanginnya gimana gituu. Damn, akupun bingung gimana mungkin Gaea bisa punya anak bareng Tartarus yang gak jelas begitu XD

Cara penceritaan? Menurut aku sih, buku ini jauh lebih baik dari Mark of Athena yang entah kenapa buat aku terlalu membosankan dan gak bikin greget. Dengan 5 POV menurut aku cerita ini lebih mudah dicerna dan lebih gimana gitu. Cuma gak tau kenapa aku rasanya pengen skip pov annabet dan percy muluk. Mungkin karena udah bete juga kali ya sama pemeran utamanya? Pokoknya bagian di mana gak ada Percy dan Annabeth terasa lebih menyenangkan. Huehehe XD

Tentang bagian-bagiannya? Damn ada 2 bagian yang membekas banget dan aku ulang lagi baca bagiannya setelah tamat baca bukunya.

Bagian Nico dan cupid. Damn. Rasanya bahkan aku gak sanggup bacanya, sumpah rasanya kayak denger temen lu sendiri dipaksa came out padahal dia gak siap. Sediiih. Sakiit. Nyeseek. Hampir pengen nangis sih mikirin Nico doang. Apalagi pas dibagian terakhir “Beruntungnya Annabeth mempunyai teman untuk mengarungi Tartarus. Nico harus mengarunginya sendirian.” Damn! Berasa lagi baca twilight epilog eclipse. Sumpah nyeseek. (iya kok, alay gini sih._.)riordaaan, i can’t accept this. Gue benci. Benci. Kesal. Marah. Damn you!

Dan yah bagian Leo dengan calypso. So sweet banget>//<. Ah dear, if you ever fight for me like Leo fights for Calypso. I will be the happiest person in this world. Oke malah curcol. Ih, ini bagian yang buat aku seperti true love gitu deh, bagian percy dengan Annabeth yang panjang-panjang rasanya nothing kalau dibandingkan dengan Leo dan Calypso. “Im coming back for you, Calypso,” he said to the night wind. “I swear it on the River Styx.” This remainds me of ..an oath to keep with a final breath’if i have someone like Leo, if i have..

Oke sekian deh, pokoknya buku ini bagus. Bagus abnget. Walaupun aku masih kecewa banget dengan Riordan soal Nico, tapi aku gak bakalan subyektif dan buat nilai bukunya jatuh.


Rating 9,0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar