Minggu, 22 September 2013

Resensi: The Da Vinci Code



Judul     : The Da Vinci Code

Pengarang : Dan Brown


ISBN      : 9780739326749

Genre     : Misteri, Petualangan, science-fic

Status    : PINJAM

Opiniong =>

Uwoooh.

Waw.

Demi Tuhan!

Beneran gak nih?

Masasih?

Percaya atau gak, you’ll feel like that when you read this book.
Aku jatuh cinta sama bukunya, sama Langdonnya sama ceritanya tapi gak sama penulisnya kok.

Buku Dan Brown pertama yang aku baca.

Awal lihat buku ini sih kesannya misterius mengerikan gitu. Apalagi kan bawa-bawa nama Da Vinci tuh, tapi lihat tebeeelnya:$ entahdeh tapi, demi rasa penasaran akhirnya aku baca buku ini. Dengan kekuatan bulan ternyata aku sanggup namatin buku ini 9 jam :cool

Opening buku ini terasaaa membosankan dan abstrak sekalee, apalagi kalau kita itu first readernya kara Dan Brown, aku bisa pastiin kalau bagian awal bener-bener gak menarik. Apalagi epilognya, karna epilognya aku sempet mikir kalau ini buku setipe dengan buku action James Bond._.ada pembunuhannya dan nanti Langdon adalah James Bondnya.

Ketika Sophie muncul, ceritanya berasa sedikit berwarna. Hellooo, gak mungkinkan aku cuma baca cerita yang isinya Langdon diintrogasi polisi terus-_-

Dan ketika Langdon dan Sophie merencanakan jalan untuk kabur dari kejaran DCPJ rasanya baru wow banget. Aku ikut deg-degan ikut heran, ikut geregetan pokoknya semuanya kecampur deh. Bagian ini merupakan bagian yang ngebuat aku bertahan ngebaca buku ini padahal bagian depannya garing.

Setelah baca buku ini, hal pertama yang aku lakuin disekolah adalah nanya jasny “Jas, Holy Grail itu apa? Magdallena itu psk atau istrinya sih? Menurut kau Da Vinci bener gak? Perneh denger tentang Biarawan Sion?” dan banyak pertanyaan lainnya. Karena aku penasaraaaaaan banget! Lalu, aku juga mati-matian cari gambar the last supper versi paling besar supaya bisa lihat Maria Magdalena. Dan Brown, you got me so damn! Aku jadi mulai pusing soal sejarah-___-

Oke cukup sekian kesan dan pesannya. Mari bahasa bukunya.

BUKU INI.... GREAT, AMAZING, AWESOME, MARVELLOUS dan kalau ada kata hebat lainnya maka buku ini cocok banget digambarin dengan kata itu.

Oh oke, spoiler bentar nih.

Buku ini nyeritain tentang petualangan Robert Langdon dosen/ ahli sombolog terkenal Amerika dalam misi pencarian/penyelamatan Holy Grail. Nah petualangan Langdon ini Cuma punya durasi 24 jam dan ditemenin sama cewek cantik yaitu Sophie Neveu. Nah, mereka berdua ini harus mecahin kode-kode yang dibuat oleh kakeknya Sophie-yang dibunuh-untuk mencari dan menyelamatkan Holy Grail, karena kakeknya Sophie takut kalau rahasia Holy Grail bakalan terkubur selamanya. Maka disitulah Langdon dan Sophie mampus-mampusan mecahin kode ditengah kejaran polisi judisial prancis dan “seseorang” yang kepengeeen banget rahasia Holy Grail dibuka supaya gereja malu, dan tau kesalahan mereka.

Membaca buku ini bukan hanya ngebuat kita terhibur dengan ceritanya, tapi juga nambah ilmu pengetahuan kita dan ngebuat kita berpikir ulang. Cara Dan Brown nyisipin ilmu-ilmu pengetahuan emang bener-bener luar biasa, aku aja sampe nyoba ngukur badan aku demi membuktikan 1,618 nyaaa. Dan aku suka banget penjelasan tentang Monalisa dari Dan Brown, itu seperti menyingkap tabir yang selama ini aku gak ketuhui, padahal aku kepengen banget tahu:3

Cara penggambaran tempat oleh Dan Brown bener-bener detil dan ngebuat aku kayak lagi lihat Langdon dan Sophie didepan mata aku LIVE. Aku bisa ngerasain gimana sistem pengamanan museum Louvre, atau gimana kerennya BANK SWISS dan juga gimana menjijikan kakek Sophie dengan gaya Vitruvian Mannya. Yaikss. Aku seperti mendapatkan tur gratis ketempat bersejarah London dan aku bisa sih pura-pura keren dengan cerita sedikit tentang tempat-tempat tersebut didepan temen aku. HuahahahaXDD

Teka-teki yang Dan Brown sajikan memang mangstap. Aku udah coba mikir juga tapi gak ketemu tuh isinya. Aku kagum banget, gimana sih dia bisa kepikiran ngebuat riddle seabstrak itu-_- buat mecahin satu riddle biasa aja aku lama banget, gimana kalau riddle yang begituan:$ sebulan mungkin juga belum ke solve. Emm, anyway aku mikirin yang bola newton yang hilang itu salah satu planet juga loh, ternyata SALAH total >//

Akhir dari buku ini bener-bener WOW. Aku bahkan sampe geleng-geleng kepala gak nyangka. Dan Brown emang mantap banget soal alur yang ini, aku rasanya jadi kesal banget kenapa sih gak nebak dari awal:3 tapi kalau mau nebak dari awal juga gak ada clue yang mengarah kedia. SEDIKITPUN.

Anyway, ini salah satu buku yang buat kamu bakalan terlihat keren dan seperti pemikir ketika kamu baca :thinkup

Rating    : 9,0


Duh, doain yah buku ini cetak ulang, pengen beliiii:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar